Pengguna pada uang elektronik di negara Indonesia sudah mulai banyak disosialisasikan. Pada gerakan itu pun sudah mulai gencar di siapkan. supaya tidak ketinggalan, nah, kita bongkar tentang sistem pada pembayaran yang satu ini.

Memang sudah tidak bisa lagi untuk dipungkiri pada beberapa tahun belakangan ini banyak kejahatan pada bidang perbankan atau transaksi finansial yang sedang didalam ambang yang sudah memprihatinkan, padahal bank adalah merupakan lembaga yag independen sangat di percaya untuk keberadaannya oleh masyarakat.

Ada Beberapa lembaga survey yang telah membuktikan  akan adanya peningkatan sekitar 30% jenis belanja pada masyarakat dengan memakai metode transaksi non tunai.

Jenis yang dibeli oleh masyarakat ini sudah termasuk produk kelas atas dengan jenis pembayaran cenderung lebih sering memakai kartu kredit dari pada uang cash.

Ini bukti bahwa orang lebih mengenal sistem transaksi non tunai. Sayangnya, orang-orang di kelas menengah ke bawah tidak menyadari sistem pembayaran jenis ini. Jadi jangan heran jika Anda masih lebih suka transaksi tunai.

Jika Anda berbelanja di banyak pengecer dan toko, Anda akan sering menghadapi masalah. Kurang uang untuk mengganti uang kembalian dengan permen. Bukan tidak biasa karena masalah ini, pada akhirnya kami publikasikan. Bahkan jika jumlahnya tidak besar, perubahan jika ditambah adalah jumlah yang layak. Inilah manfaat uang elektronik, karena Anda dapat menghindari drama perubahan tersebut.

Bagi Anda yang loyal nasabah Bank BNI, tentunya sudah terbiasa lagi oleh BNI Tapcash, bukan? Program BNI Tapcash ini sendiri adalah merupakan jenis  layanan uang elektronik bagi siapa saja, baik kamu yang telah menjadi nasabah BNI maupun yang tidak. Melalui layanan uang elektronik ini, kamu bisa dengan mudah melakukan proses pembayaran tanpa perlu membawa uang cash. Di mana proses transaksi kamu juga akan berlangsung dengan lebih mudah dan cepat. Kamu tidak perlu lagi kebingungan mencari uang pas atau menunggu uang kembalian dari transaksi yang telah dilakukan.

Untuk top up bni tapcash ini sangat mudah sekali di lakukan. Anda juga dapat menggunakan uang elektronik BNI untuk macam transaksi Anda. Mulai untuk pembayaran untuk transportasi umum, restoran, toko, tempat parkir hingga tempat hiburan. Jumlah merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank BNI yang akan bisa membuat anda lebih gampang meski keluar tidak membawa uang cash sepeserpun. Untuk Penggunaan  pada kartu Tapcash ini juga sudah terbilang sangat simpel, Anda hanya perlu untuk menempelkan kartu ini pada mesin pembaca yang telah dimiliki merchant tersebut. didalam waktu yang sekejap, tentunya transaksi yang sudah berlangsung akan cepat beres. Transaksi ini dilakukan dengan Bank BNI Tapcash ini sudah terbilang bebas dikarenakan tidak dilengkapi oleh batas minimal pada penggunaan.

Untuk Karakteristik pada TapCash BNI

Untuk Transaksi pada isa blebih cepat (transaksi < satu detik)

Bisa Menghindari pada uang menjadi lecek serta uang palsu

Tanpa adanya Uang Kembalian

Tanpa adanya Minimum untuk Transaksi

BIsa diisi ulang kembali atau top up – untuk maksimum saldo ialah Rp 2.000.000,-

Untuk isi saldo dikartu TapCash tidak dikenakan bunga serta tidak dijamin oleh LPS

Bisa Dipindahtangankan

Untuk Cek Saldo TapCash BNI sudah bisa di lakukan pada ATM Tunai dan Non-Tunai BNI

Tekan pada  tombol Accept / Enter (warna berwarna hijau)

Serta Pilih bahasa yang akan digunakan

Lalu Pilih pada menu BNI Tap Cash

Pilih pada menu Balance Inquiry

Letakkan kartu TapCash anda di Reader yang ber Stiker TapCash

Akan Muncul informasi saldo TapCash

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *