Tembung Entar

Realitasnya mereka lebih sering mengabungkan kedua kata yang akhirnya membentuk ungkapan khusus. Meski demikian, ungkapan tersebut sangat populer dan mereka menganggapnya menjadi sebuah kebaruan ungkapan tradisional pembelajaran seks.


Kalau kemarin sudah ada tembung entar yang berawalan huruf A, B, C dan D, sekarang dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu yang berawalan dengan huruf E. Rasanya akan lebih arif jika sayasharesebagai penambah wawasan. Salah satu contoh dari Tembung Entar iyalah Alon-alon Waton Kelakon. Maksudnya, pasangan suami isti layaknya raja pada dunia, mereka menguasai ruang waktu, mengatur ritme kerumahtanggaan, menumbuhkan benih kasih serta dilalui secara pelan-pelan.


Walaupun semuanya tak sesuai melalui rencana yang kita tuk, karena manusia hanya dapat merencanakan dan Tuhanlah dalam menentukan. Dalam bahasa Jawa banyak sekali istilah kata yang diambil dari kosa kata kiasan. Saloka bermaksud untuk mengungkapkan bahwasannya seluruh mahluk hidup pasti berpasangan. Hal ini direpresentasikan pada kalimat aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete, ambyar. Kalimat tersebut berarti bahwa segala sesuatu pasti mempunyai pasangan dan hancur jika hilang diantaranya.


Daya tersebut mengandaikan adanya efisiensi dan efektivitas sebagai media penghalusan pembelajaran seks. Mereka senggaja melakukan penghalusan pembelajaran seks, karena mereka selalu berhati-hati dalam mendidik anaknya. Menggunakan penghalusan pembelajaran seks contohnya inilah justru berjalan dengan alamiah dan santun.


Sesudah meninggal, kedua pasangan tersebut dimakamkan di daerah sebelah sungai. Dan setiap musim panen tiba, para orang mengadakan acara nyadran buat menghormati jasa Yai Rangu dan Yai Sidah arah hasil bumi yang dalam dapat oleh penduduk desa. Datanglah dua pasang sahabat yang bernama Yai Rangu bersama Nyai Rangu lalu Yai Sidah bersama Nyai Sidah. Mereka berdua menemukan hutan yang berada pada sebelah timur desa Montong Kemadu. Yai Rangu bertugas untuk menebang hutan pada daerah barat sungai.



Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *